0
Dikirim pada 09 Agustus 2014 di Tips-Tips

Tak jarang orang yang membayangkan bahwa sebuah desain rumah unik nan eksklusif tak lain adalah rumah mewah. Dengan kata lain, rumah mewah sering diidentikkan dengan model rumah yang unik. Padahal, jika anda ingin membuat rumah yang unik dan berbeda dengan kebanyakan rumah lainnya, anda tak harus membuat rumah mewah.


 


Sebuah keunikan dari sebuah rumah sebenarnya bisa dibangun melalui beragam unsur atau elemen. Material yang digunakan bisa lebih variatif dengan tambahan berbagai ornament pendudkungnya. Begitu juga kualitas material bangunan yang digunakan juga mesti yang bermutu. Begitu juga detail maupun pernah-perniknya yang sangat kaya dan variatif juga dapat mendukung kekhasan dan keunikan rumah idaman yang diinginkan.


 


Selain itu, model rumah kayu juga dapat menjadi rumah yang unik dan eksklusif. Sebagai salah satu jenis bahan bangunan, kayu juga bersifat multi fungsi. Selaon fleksibel, kayu juga terbilang kaya tekstur sehingga sangat pula jika digunakan sebagai material untuk membuat rumah kayu. Karena teksturnya yang menarik itulah, kayu banyak digunakan untuk pembuatan furniture maupun perabot rumah. 


 


Dibandingkan dengan rumah tembok, rumah kayu memiliki banyak keunggulan. Selain terlihat unik dan berbeda degan kebanyakan rumah lainnya, model rumah kayu juga cocok dan sesuai untuk masyarakat yang tinggal di kawasan tropis. Coba saja anda perhatikan, penduduk yang tinggal di kawasan Indonesia Timur banyak yang lebih memilih bentuk rumah kayu sebagai rumah tinggalnya. 


 


Apalagi harga bahan kayu di kawasan itu memang jauh lebih murah jika dibandingkan membangun rumah dengan batu bata. Karena itu, banyak hal bisa dilakukan dalam membuat desain rumah unik nan eksklusif dengan bahan yang tak harus mahal.


 



Dikirim pada 09 Agustus 2014 di Tips-Tips
comments powered by Disqus


connect with ABATASA